Translate This Web

Artikel Populer Dalam 30 Hari Terakhir

Syiar shalat magrib (lagu Rost) QS. Ali Imran: 59 - 60

Syiar shalat magrib

QS. Ali Imran:  59 - 60

Masjid Jami' Al Mana Lusail -Qatar

Al Qari: Mochamad Ihsan Ufiq


SARI MAKNA QS. ALI IMRAN:  59 - 60

Ayat 59: Allah menyampaikan perumpamaan tentang Isa (Yesus) sebagai contoh yang menunjukkan kekuasaan-Nya dalam menciptakan. Isa diciptakan dari debu tanah, lalu Allah berfirman kepadanya, "Jadilah!" dan Isa pun ada.

Ayat 60: Tujuan dari kejadian Isa adalah sebagai tanda kekuasaan Allah dan bukti bagi umat manusia. Isa adalah utusan Allah kepada Bani Israel dengan membawa mukjizat, seperti menghidupkan orang mati dan menyembuhkan penyakit.

Ayat 61: Isa memberi kabar gembira tentang kedatangan seorang Rasul setelahnya, yaitu Muhammad. Muhammad dijanjikan sebagai pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan kepada umat manusia.

Ayat 62: Orang-orang yang mengikuti ajaran Isa dengan tulus dan iman akan diberi pahala oleh Allah. Mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin yang dikehendaki oleh Allah.

Ayat 63: Umat Nasrani dan Yahudi disebutkan dalam ayat ini sebagai contoh orang-orang yang menyimpang dari agama yang benar. Mereka lalai dan menyimpang dari ajaran-ajaran yang diberikan oleh para nabi.

Ayat 64: Orang-orang yang tidak mengikuti ajaran Isa dan nabi-nabi sebelumnya, serta menentang kebenaran, mereka harus menerima konsekuensi dari perbuatan mereka di akhirat.

Ayat 65: Para nabi dan orang-orang yang beriman tidak boleh berputus asa dalam menghadapi kesulitan dan tantangan. Mereka harus mengandalkan Allah, bersabar, dan bertawakal kepada-Nya.

Ayat 66: Hari kiamat dan balasan dari Allah akan datang dengan pasti. Allah mengetahui segala yang tersembunyi dan memberikan pahala yang adil kepada orang-orang yang beramal saleh.

Posting Komentar

0 Komentar